Fungsi Alat Dozer D5R

Posted by

Alat Dozer D5R

Sekilas Ilmu Duniaku –  Kali ini akan saya paparkan tentang  beberapa fungsi alat  Dozer D5R. Alat ini memiliki penampang kotak yang terbuat dari baja dengan kekuatan tensil tinggi untuk menangani berbagai pekerjaan konstruksi. seperti halnya untuk perataan samping, pembukaan jalan perintis, penimbunan kembali maupun baru , dan melakukan pemotongan selokan/got/parit. Selain itu juga, Alat ini juga berfungsi untuk retensi beban dan penetrasi yang unggul baik pada material yang sangat padat serta digunakan untuk pada pekerjaan konstruksi yang membutuhkan penetrasi material serta retensi pengangkutan dan penyebaran beban. Dan lebih utamanya kenyamanan seorang operator yang mengendarainya.

Alat ini juga mempunyai Konstruksi moldboard  yang kokoh dan pinggiran tajam serta bit ujung yang telah diperkeras dan dipasang dengan baut sehingga menambah kekuatan dan ketahanan dalam melakukan pemotongan,perataan, atau pun pembukaan. seperti hutan, lereng, atau bekerja di daerah berbatu atau tidak rata.

Fitur – Fitur Excavator Kompak. dilansir (www.cat.com)
1. Keselamatan
Dozer D5R dilengkapi kabin bertekanan dengan isolasi yang mengurangi kebisingan dan getaran. Jendela kaca besar berpanel tunggal memberikan pandangan yang baik ke sekitar alat berat untuk produktivitas maksimum dan meningkatkan keselamatan di lokasi kerja. Fitur kursi Comfort Series memiliki sandaran lengan dan posisi yang dapat disetel sepenuhnya agar dapat menyediakan platform yang nyaman saat bekerja pada lereng atau tanjakan yang curam. Ventilasi heater dan AC mendistribusikan aliran udara dalam kabin secara merata. Kabin telah dipersiapkan dengan kabel untuk radio dan dilengkapi dengan dua buah speaker, sebuah antena dan tempat pemasangan radio di langit-langit kabin. D5R juga dilengkapi Kanopi ROPS Terbuka (ditampilkan di sebelah kanan) yang menawarkan jarak pandang yang baik ke sekeliling alat berat dan kursi Comfort Series yang dapat disetel sepenuhnya. Pengukur dan lampu peringatan pada panel instrumen dashboard mudah dibaca, bahkan di bawah sinar matahari langsung. Tampilan Sistem Monitoring Cat memudahkan operator dan teknisi servis mengakses informasi pengoperasian dan perawatan. Sistem memberikan tiga tingkat peringatan dan monitoring sistem sehingga operator selalu mendapatkan informasi sekaligus tetap berkonsentrasi pada pekerjaan.

2. Teknologi Mesin
Dozer D5R dilengkapi engine Cat C6.6 dengan Teknologi ACERT™. Serangkaian inovasi Caterpillar menghadirkan kontrol elektronik canggih, penyaluran bahan bakar secara akurat, dan sistem pemurnian udara, sehingga menghasilkan kinerja luar biasa dan emisi lebih rendah. Untuk membantu pelanggan bekerja sesuai persyaratan wajib global yang terus berkembang, engine C6.6 dengan Teknologi ACERT dapat mencapai tingkat emisi yang setara dengan EPA Tier 3 AS atau Stage IIIA UE.

3. Perawatan
Dozer D5R dirancang dengan mengutamakan kemudahan servis. Komponen modular, kemudahan akses ke titik servis reguler dan fitur-fitur yang memungkinkan diagnostik lebih cepat, semuanya menghasilkan waktu perawatan yang lebih singkat dan lebih banyak waktu untuk bekerja. 

Sistem Monitoring Cat dirancang untuk:
  • Untuk Mengurangi waktu henti
  • Untuk Memberikan umpan balik peringatan tentang kejadian operasional
  • Untuk Memberikan umpan balik mengenai kejadian kinerja alat berat

Dozer D5R dilengkapi sistem monitoring yang memberikan umpan balik pada operator dengan pengukur yang mudah dibaca serta lampu peringatan yang memungkinkan operator berkonsentrasi pada pekerjaan yang sedang ditangani. Dengan menggunakan Cat Electronic Technician (ET), dealer Cat Anda bisa menentukan parameter riwayat kinerja alat berat. 

Demikianlah Fungsi Alat Dozer D5R. semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 19:54:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 19:54:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment