Cara Scan Dokumen Di Printer Epson L210/L110 Dengan Cepat

Posted by


Sekilas Ilmu Duniaku – pada artikel kali ini saya akan menguraikan Cara Scan Dokumen Di Printer Epson L210/L110 dengan cepat. Di dalam kehidupan kita, kita banyak menemukan berbagai persoalan di komputerisasi baik software maupun hardware. Pada pembahasan kali ini mengkhususkan pada hardware yaitu PRINTER. siapa sih yang tak kenal dengan nama Printer..??? 

Printer berfungsi sebagai alat untuk mencetak suatu dokumen atau data yang telah diketik di sistem operasi. Oleh karena itu, printer sangat berperan penting dalam komputerisasi saat ini. Tanpa adanya printer semua tidak bisa dibayangkan, semua akan serba ditulis tangan. Itulah kita harus selalu bersyukur dan berterima kasih kepada orang yang telah membuat alat ini yang kita kenal dengan nama Printer.

Baiklah teman-teman, kita langsung ke topik persoalan yaitu Cara Scan Dokumen Di Printer Epson L210/L110 dengan cepat. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

Pertama, klik dua kali icon Epson Scan pada dekstop komputer anda
Kedua, tunggu prosesnya dan akan muncul tampilan berikut ini 
Ketiga, pilih di TAB Menu MODE ada beberapa pilihan perintah yaitu Full Auto Mode, Home Mode, Office Mode, dan Profesional Mode. Akan tetapi teman pilih saja OFFICE MODE.


Keempat, tunggu prosesnya setelah itu perhatikan pada jendela menu OFFICE MODE di Tab Resolution disitu akan terlihat resolusi 50 sampai dengan 1200 dpi. Lalu pilih saja resolution 200 atau 150 dpi untuk mempercepat scan data dokumen. Lihat pada gambar
Kelima, lalu klik dan tekan perintah SCAN



Keenam, akan muncul perintah dimana kita akan menyimpan file dan file akan berbentuk pdf atau image atau lain-lain sesuaikan saja apa keinginan. Sebagai contoh lihat pada gambar.



Ketujuh, lalu OK tunggu prosesnya penscanan dokumen


Kedelapan, setelah itu hasil scan akan muncul ditampilan dekstop yang telah kita atur sebelumnya.

Demikianlah uraian singkat tentang Cara Scan Dokumen Di Printer Epson L210/L110 Dengan Cepat. Semoga bermanfaat. Tunggu artikel selanjutnya....!!!!!!!!!!


Blog, Updated at: 22:01:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 22:01:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment