Tugas Team Leader DED Pembangunan Pelabuhan/Dermaga

Posted by


Sekilas Duniaku - Pelabuhan sebagai salah satu pintu perdagangan dan transportasi yang memiliki nilai strategis dalam perkembangan dan pertumbuhan dalam suatu wilayah. Lebih dari 80% transportasi barang dan jasa antar pulau menggunakan jasa laut (Dirjen Hubla,2003), ini adalah indikator pentingnya peranan pelabuhan. Pelabuhan juga berperan strategis dalam usaha meningkatkan pemanfaatan sumberdaya kelautan dimanapelabuhan juga berfungsi sebagai tempat koleksi, produksi, sentral kegiatan dan distribusi sumberdaya tersebut.

Dalam mendesain pelabuhan atau dermaga perlu keahlian dibidang ini. yang terutama seorang ketua tim. dalam hal ini, Team Leader di persyaratkan yaitu seorang sarjana (S1) dari disiplin ilmu Teknik Sipil Transportasi dan mempunyai sertifikat SKA Ahli Dermaga. 

Team leader bertugas sebagai koordinator didalam pelaksanaan pekerjaan ini dan memahami masalah perencanaan, pemeliharaan dan perawatan dermaga pelabuhan laut. Tim Leader dituntut untuk mengetahui dan memahami peraturan terkait Konstruksi Dermaga Dan Pelabuhan serta telah   berpengalaman  5  (lima) tahun.

Team   leader   akan   melaksanakan pekerjaan yang bersifat substantive, dengan persyaratan keahlian dan pengalaman sebagai berikut :
  1. Lulusan perguruan tinggi, dari disiplin ilmu Teknik Sipil Transportasi dengan pengalaman 5 tahun.
  2. Mampu memimpin tim kerja secara efektif
  3. Memiliki kemampuan komunikasi dan daya analisis yang baik terhadap situasi yang berkembang dan familiar terhadap permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan ini.
  4. Mampu memformulasikan gagasan-gagasan berdasarkan  input-input yang  ada, merumuskan  kebijakan  yang  efektif  dalam  penanganan kegiatan ini.
  5. Memahami tata pemerintahan setempat serta sosial budaya masyarakat dan lingkungannya.
  6. Mampu menganalisa potensi dan perkembangan wilayah secara makro yang kemudian merencanakan pengembangan pelabuhan yang sesuai dengan kebutuhan.
  7. Mampu menganalisa dan merencanakan strategi untuk pengembangan agar dapat berjalan dengan baik dan mencapai Visi dan Misi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.
  8. Mampu  mengalisa  perkembangan  kebijakan-kebijakan  yang  terjadi secara makro maupun mikro sebagai dasar perencanaan program pengembangan pelayanan yang dibutuhkan untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.
  9. Tinggal diwilayah kerjanya selama masa kegiatan proyek berlangsung.
Demikianlah Uraian Singkat Tentang Tugas Team Leader DED Pembangunan Pelabuhan/Dermaga. Semoga Bermanfaat.


Blog, Updated at: 20:20:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 20:20:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment