Cara Membuat Garis Sampul Pinggir Di Aplikasi Word Dengan Mudah

Posted by

Cara Membuat Garis Sampul Pinggir Di Aplikasi Word Dengan Mudah

Sekilas Ilmu Duniaku – Pada artikel sebelumnya saya telah sedikit memberikan pemaparan tentang cara membuat sampul atau cover yang menarik. Oleh karena itu, setelah saya mengotak atik aplikasi word saya sedikit menemukan cara baru untuk mempercantik tampilan cover atau sampul sehingga lebih menarik. Bahasa anak muda sekarang keren atau gokil keren abisss.

Baiklah untuk mengurangi rasa hormatku pada semua yang telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat terutama untuk saya sendiri.

Untuk lebih detailnya simak by step per step agar tidak gagal untuk mempraktekan di laptop atau komputer anda sehingga pembaca tidak menyalahkan pemilik yang posting artikel ini; oke kembali ke laptop.

Cara Membuat Garis Sampul Pinggir Di Aplikasi Word Dengan Mudah

Step I
Buka Aplikasi Microsoft Word yang telah terinstal di laptop atau komputer anda. Baik Office Word 2007, 2010, 2013, Maupun 2016 yang terupdate.

Step II
Setelah sukses diperintah Step I. Tunggu Beberapa saat/detik/menit/jam sesuai dengan kecepatan laptop atau komputer anda dalam menjalankan aplikasi microsoft word. Kalau saya sih komputerku ala-ala cepat gitu nda pake jam maupun menit tapi sekon.....hehehehehe
Ketika terbuka aplikasinya anda akan berada di lembar kerja aplikasi office word yang latarnya putih....Mirip Kertas Gitu Sih..

Step III
Setelah berada dilembar kerja. Anda akan diperhadapkan dengan berbagai menu maupun tampilan sebagai contoh menu File, Home, Insert,Layout,Design, Dan Lain-Lain....Lihat Saja Sendiri Coy...Kalau Ditulis satu persatu akan memakan waktu.

Step IV 
Setelah mengetahui menu-menu maupun perintah didalamnya maka sobat akan mengetahui letak-letak perintah yang ada di aplikasi word itu sendiri.

Step V
Kemudiaan Pilih Menu Design kemudian cari dan perhatikan perintah Page Borders yang berada di menu Design. 



Setelah sobat menemukan klik 1x page border. Dan akan muncul tampilannya sebagai berikut :


Step VI
Kemudian Pilih Tab Page Border. Di dalam menu tab page border ada beberapa perintah yaitu perintah Setting,Style,Color, Width, Dan Art. Setelah anda memperhatikan pilih Box yang berada tab Setting. Setelah itu, Pilih Tab Scrol Style dan sesuaikan garis yang diinginkan. 

Step VII
Kemudian perhatikan di Tab Preview apa yang terjadi ketika sobat mengubah-gubah garis yang diinginkan. Untuk itu, kalau sobat sudah merasa cocok dengan garisnya. Lalu Klik OK.
Lihat Hasilnya :


Demikianlah artikel Cara Membuat Garis Sampul Pinggir Di Aplikasi Word Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 01:45:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 01:45:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment