4 Tenaga Ahli Yang Dibutuhkan DED Pelabuhan Dan Dermaga

Posted by


Sekilas Ilmu Duniaku - Seorang Tenaga Ahli Merupakan Modal Di dalam Pelaksanaan Jasa Konsultansi. Tanpa Ada Seorang Tenaga Ahli, Jasa Konsultansi Tidak Akan Berjalan Sesuai dengan keinginan dan akan mengalami hambatan. untuk itu. didalam merancang suatu desaign pelabuhan atau dermaga perlu tenaga yang disiplin keilmuannya. 

Tenaga ahli yang akan dibutuhkan untuk pekerjaan  DED Pelabuhan Dan Dermaga yaitu minimal  dengan  kualifikasi :

a. Ketua Team / Team Leader
Team Leader di persyaratkan yaitu seorangsarjana (S1) dari disiplin ilmu Teknik Sipil Transportasi dan mempunyai sertifikat SKA Ahli Dermaga. Team leader bertugas sebagai koordinator didalam pelaksanaan pekerjaan ini dan memahami masalah perencanaan, pemeliharaan , dan perawatan dermaga pelabuhan  laut. Tim Leader  dituntut untuk mengetahui  dan memahami peraturan terkait Konstruksi Dermaga Dan Pelabuhan serta telah   berpengalaman  5  tahun.

b. Ahli Arsitektur
Ahli Arsitektur di persyaratkan yaitu 1 (satu)orang sarjana (S1) dari disiplin ilmu Teknik Arsitektur dengan ketentuan berpengalaman3 tahun dan mempunyai Sertifikat SKA Ahli Arsitek.Tenaga ahli ini merupakan ahli dibidang arsitektur yang berhubungan dengan perencanaan dermaga dan pelabuhan secara menyeluruh serta mengetahui dan memahami peraturan terkait  dermaga  dan  pelabuhan  beserta  standar-standar  teknis yang berlaku.Tenaga ahli ini dituntut paham terhadap masalah perencanaan, pemeliharaan, danperawatan dermaga dan pelabuhan terkait upaya kegiatan pemeriksaan ini sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan.

c. Ahli Teknik Sipil Hidrologi
Ahli Teknik Sipil Hidrologi di persyaratkan yaitu 1 (Satu)orang sarjana (S1) dari disiplin ilmu Teknik Sipil Konsentrasi Teknik Sipil Hidrologi/ Teknik Pengairan dengan ketentuan berpengalaman 3 tahun dan mempunyai Sertifikat SKA.Tenaga ahli ini merupakan ahli dibidang hidrologi/Hidrooceanografi yang berhubungan dengan perencanaan dermaga dan pelabuhan secara menyeluruh serta mengetahui dan memahami peraturan  terkait  dermaga dan pelabuhan beserta standar-standar teknis yang berlaku.Tenaga ahli ini dituntut paham terhadap masalah perencanaan, pemeliharaan dan perawatan dermaga dan pelabuhan terkait upaya kegiatan pemeriksaan  ini sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan.

d. Tenaga Ahli Geoteknik/Mekanika Tanah
Tenaga Ahli Geoteknik atau Mekanika Tanah di persyaratkan yaitu 1 (satu) orang sarjana (S1) dari disiplin ilmu Teknik Sipil dengan ketentuan berpengalam 3tahun dan mempunyai Sertifikat SKA Ahli Geoteknik dan memiliki kompetensi melaksanakan pengukuran dan uji kekuatan daya dukung tanah dan menilai jenis-jenis tanah pada lokasi yg akan didirikan bangunan. Tenaga ahli ini dituntut untuk menguasai bidang Geoteknik/Mekanika Tanah terkait masalah perencanaan, pemeliharaan, dan perawatan Dermaga Dan Pelabuhan beserta standar-standar.

Tenaga ahli ini hendaknya dapat memberikan masukan terkait aspek geologi pada bangunan pelabuhan dan lingkungannya. Sedangkan untuk tenaga penunjang maupun pendukung yaitu yang terdiri dari Assisten Ahli Dermaga, Surveyor, Drafter, Estimator, Dan Operator Komputer/Administrasi yang memiliki pengalaman dibidangnya sekurang-kurangnya 3 tahun.

Demikianlah Uraian 4 Tenaga Ahli Yang Dibutuhkan DED Pelabuhan Dan Dermaga. Semoga Bermanfaat.


Blog, Updated at: 00:20:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 00:20:00

3 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  2. Not more waiting to get well known at present. Buy Facebook Followers as a strategy to obtain fame and recognition on internet in a shorter duration. buy facebook followers cheap

    ReplyDelete
  3. The post is very nice. I just shared on my Facebook Account.

    Checkout my site: YouTube Channel

    ReplyDelete