Cara merubah format pdf ke Jpeg di printer Epson

Posted by

merubah format pdf ke Jpeg di printer Epson

Sekilas Ilmu Duniaku – Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, segala puji hanya Milik Allah SWT. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah Muhammad SAW beserta keluarga,sahabat, dan orang-orang yang mengikuti beliau hingga hari akhir/pembalasan. Aminn

Baiklah untuk mengurangi rasa hormatku pada semua yang telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat terutama untuk saya sendiri.

Pada Artikel sebelumnya saya telah memaparkan bagaimana cara kita menscan data atau file/dokumen dengan cepat sehingga tidak banyak memakan waktu untuk menunggunya. Untuk itu, dengan adanya beberapa pertanyaan yang masuk di emailku. 

Pertanyaannya begini.. gan...ko setiap saya menscan dokumen pasti hasilnya berbentuk pdf. Padahal saya inginkan yang berbentuk JPEG jadi setelah mengotak atik format scanner beberapa jam malah saya makin bingung. Tolong dibantu...terima kasih...!!!

begitulah pesan emailnya yang masuk. Maka dengan adanya persoalan itu, saya berkesimpulan untuk sedikit memaparkan artikel tentang cara merubah format pdf ke Jpeg di printer Epson semua merek. Dengan adanya masalah ini saya terus belajar-belajar mencari referensi dan mengotak-atik sendiri caranya untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Setelah beberapa jam saya mengotak-atik akhirnya dengan kegigihanku saya menemukan caranya. Alhamdulillah..!!!

Oke Sobat. Langsung saja tidak pake lama Cara merubah format pdf ke Jpeg di printer Epson sebagai berikut :

Langkah Pertama, Hidupkan Printer Epson anda dengan colok kabel listrik ke stop kontak, kemudian colok kabel USB ke komputer atau Laptop anda serta sediakan dokumen yang akan discan.

Langkah Kedua, ON kan printer anda, lalu Masukkan Dokumen ke dalam papan printer scanner yang anda telah hidupkan tadi.

Langkah Ketiga, setelah anda menyatakan semuanya sudah berjalan dengan baik dan pastikan laptop/komputer anda lagi ON/menyala/hidup. Lakukan perintah untuk menscan dengan mencari ikon scanner. Biasanya ikonnya berada di desktop komputer/laptop anda. Catatan. Pastikan Komputer/Laptop anda telah diinstal driver/program printer epson anda.
Kebetulan ikon scannerku ada di desktop. Lihat gambar di bawah ini 


Langkah Keempat, tunggu beberapa saat akan muncul tampilan scanner. Kebetulan scannerku menggunakan dengan Opsi Mode Office Mode. Kemudian atur resolution dan selanjutnya Klik tombol SCAN. Catatan pastikan posisi kertas di dalam printer scanner sudah rapi dan teratur. Lihat gambar di bawah ini 


Langkah Kelima, dan selanjutnya akan muncul tampilan menu FILE SAVE SETTING. Dimana fungsinya  yaitu perintah menyuruh kita letak penyimpanan dokumen atau data  yang telah di scan. Sebagai catatan di dalam menu FILE SAVE SETTING perhatikan di Tab Location diman disitu ada beberapa opsi untuk menyimpan suatu data/dokumen yang telah kita scan sebelumnya.ada Opsi My Document, Pictures, dan Desktop. Untuk saat ini, saya menggunakan opsi Desktop yang dimana untuk memudahkan menemukan yang kita scan tadi. Lihat gambar di bawah ini 


Langkah Keenam, masih di menu FILE SAVE SETTING, perhatikan di tab IMAGE FORMAT. Di dalam menu ini ada beberapa opsi diantara opsi PDF, JPEG, dan lain-lain. Jadi, kebetulan pada artikel ini Cara merubah format pdf ke Jpeg di printer Epson. Selanjutnya kita harus memilih Opsi JPEG agar file kita scan menjadi format JPEG atau gambar. Setelah itu, tekan tombol OK untuk menyetujui. 

Demikianlah artikel yang singkat ini Cara merubah format pdf ke Jpeg di printer Epson. Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 18:27:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 18:27:00

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete