Cara Mempercepat Waktu Booting Di Windows 8.1

Posted by

cara cepat booting windows 8

Sekilas Ilmu Duniaku - ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak tahu....hehehe. kali ini akan sedikit saya paparkan atau berbagi ilmu tentang cara mempercepat waktu booting di windows 8.1. pada umumnya, windows 8 saat ini telah menjadi trend komputerisasi masa kini. yang dimana, windows 8 memiliki fitur-fitur yang menarik terutama tampilan yang dibilang super keren sehingga dikalangan masyarakat melihat kearah tampilan.

dengan adanya windows 8 akan terasa mudah. akan tetapi, banyak juga ditemukan masalah dibagian-bagian windowsnya. sebagai contoh ketika masuk ke dekstop (tampilan depan) kita menemukan masalah lambatnya atau biasanya kita kenal dengan sebutan Lambat Loading. dengan adanya masalah pastinya kita akan merasa bosan dan terganggu. apalagi ketika kita ingin memulai aktivitas mengetik atau Online.

oleh karena itu, sekilas ilmu duniaku mencoba berbagi tips/trik dalam memecahkan permasalahan lambatnya ketika booting. dengan adanya tips ini, teman-teman bisa mencobanya di laptop masing-masing. hehehehehehe........!!!!

adapun  cara mempercepat waktu booting di windows 8.1 yaitu :
1. Tekan Start Windows Lalu Cari Perintah RUN dan Klik


perintah run

2. Setelah anda klik akan muncul tampilan RUN Itu sendiri lalu Ketik Msconfig pada kolom RUN


msconfig booting

3. setelah itu, akan muncul tampilan Menu System  Configuration
4. lalu pilih Tab GENERAL serta pilih SELECTIVE STARTUP


general

5. setelah pilih lagi TAB Boot. pada tampilan ini teman-teman bisa melihat beberapa tampilan windows yang anda gunakan. untuk kali ini user menggunakan hanya windows 8.1 saja. biasanya kalau teman-teman menggunakan dua sistem operasi maka di tab ini akan menampilkan sistem operasi tersebut. lalu Tab Boot pada Tab TIMEOUT ganti dari semula menjadi 30 Second menjadi 10 atau 5 second terserah kebutuhan teman-teman.


booting cepat

6. setelah itu pilih lagi TAB services. pada tampilan ini anda bisa mengatur layanan-layanan yang aktif sehingga dengan mudah menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai kemudian klik disable


services run

7. kemudian pilih lagi TAB STARTUP, Lalu klik lagi OPEN TASK MANAGER tujuannya untuk melihat aplikasi - aplikasi apa saja yang aktif


run task manager

8. setelah itu akan muncul tampilan Menu TASK MANAGER lalu pilih Aplikasi yang tidak di inginkan dengan mengklik kanan dan pilih menu DISABLE

9. setelah itu RESTART Komputer ANDA Lihat Perubahannya.


Itulah pemaparan tentang cara mempercepat waktu booting di windows 8.1. semoga bermanfaat..!!! silahkan berbagi artikel ini dan jangan lupa komentarnya yang baik-baik untuk user. terima kasih. di tunggu SALAM SAUDARA....!!!!


Blog, Updated at: 06:17:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 06:17:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment