Fasilitas Merge & Center Di Ms. Excel |
Cara Menggabungkan Cell Dengan Menggunakan Fasilitas Merge & Center Di Ms. Excel - Fasilitas Merge dan Center berfungsi untuk menggabungkan beberapa cell ke dalam satu Cell. Hal ini dilakukan apabila data yang anda masukan ke dalam cell melibatkan beberapa Cell yang mengharuskan untuk digabung.
Contoh Penggunaan Merge & Center |
Untuk melakukannya, dengan cara menyeleksi beberapa cell yang ingin digabung menjadi satu, kemudian klik tanda anak panah pada tombol Merge & Center, sehingga akan muncul beberapa pilihan seperti pada gambar berikut :
Beberapa Menu Pilihan Pada Merge & Center |
- Merge & Center, digunakan untuk menggabungkan beberapa Cell sekaligus menengahkan teks yang berada di dalamnya.
- Merge Across, digunakan untuk menggabungkan cell yang terdiri dari beberapa kolom dan baris, tetapi kolomnya saja yang akan digabung sedangkan jumlah barisnya tetap.
- Merge Cells, digunakan hanya menggabungkan beberapa cells menjadi satu cells tanpa menengahkan teks.
- Unmerge Cells, digunakan untuk memecahkan kembali hasil penggabungan yang telah dilakukan.
Demikianlah artikel Cara Menggabungkan Cell Dengan Menggunakan Fasilitas Merge & Center Di Ms. Excel semoga bermanfaat bagi yang membacanya.
informasi yang menarik, aku juga bikin add-in untuk excel supaya kerja lebih mudah dan cepat, misalnya compare data, vlookup formula maker, comment styler dan yang sedang aku buat sekarang join & merge, jadi merge cell tanpa kehilangan data yang ada di cell
ReplyDelete