- Melakukan koordinasi ke dalam (team proyek, manajemen, dll) dan keluar
- Dibantu semua koordinator menyiapkan rencana kerja operasi proyek, meliputi aspek teknis, waktu, administrasi dan keuangan proyek
- Melaksanakan dan mengontrol operasional proyek sehingga operasi proyek dapat berjalan sesuai dengan rencana (on track)
- Mengidentifikasi dan menyelesaikan potensi masalah yang akan timbul agar dapat diantisipasi secara dini.
- Mengkomunikasikan dalam bentuk lisan dan tertulis (Laporan Kemajuan Pekerjaan).
2.
Quality Control + Tenaga
Administrasi
- Memastikan operasional proyek berjalan dengan menggunakan standar yang sudah baku, serta diakui secara nasional maupun internasional.
- Memberikan saran dan masukan teknis dan non teknis tentang proses operasional proyek.
- Mengontrol proses operasional proyek agar berjalan sesuai degnan aturan dan tidak melanggar rambu-rambu yang sudah disepakati.
- Menyiapkan / men-support dokumen administrasi dan pendukung berupa : Berita Acara layak pakai, Berita Acara Penerimaan Barang, Surat Pengiriman Barang / DO, Berita Acara Installasi, Invoice/tagihan, dll) yang menyangkut operasional proyek selama pekerjaan berjalan.
- Melakukan monitoring terhadap kemajuan proyek.
- Melakukan proses penagihan.
- Dibantu team teknis membuat laporan kemajuan pekerjaan.
- Membantu Proyek Manager dan para Koordinator dalam menyiapkan perangkat monitoring pekerjaan, pelaporan, Berita Acara dan lain lain.
3. Ahli Sistem Informasi
- Melakukan proses Analisa Terhadap Kondisi System yang sdang dan telah berjalan.
- Melakukan analisa terhadap prosedur-prosedur yang berlaku dalam sebuah system life cycle
- Melakukan proses identifikasi terhadap kebutuhan user (user requirements)
- Melakukan Proses Design untuk membentuk suatu Sistem yang baru
- Berkoordinasi dengan ahli database dalam merancang Database.
- Membuat laporan Analisa dan rancang bangun system.
- Dibantu team teknis membuat laporan kemajuan pekerjaan.
4. Ahli Jaringan Komputer
- Melakukan proses identifikasi terhadap kondisi eksisting jaringan.
- Membuat design infrastruktur jaringan.
- Membuat dokumentasi infrastruktur jaringan.
- Membuat design rules untuk setiap user yang tergabung dalam network.
- Memastikan setting yang benar terhadap switch, wireless, workstation, server, dll.
5. Ahli Management Database
- Berkoordinasi dengan ahli system informasi melakukan proses analisa terhadap kondisi existing dari system yang sedang / telah berjalan.
- Berkoordinasi dengan ahli system informasi melakukan proses design database.
- Melakukan perhitungan terhadap jumlah table space, congestion, dll dari database yang di rancang.
- Menyiapkan proses backup dan recovey database.
- Melakukan installasi database pada server yang telah disediakan.
- Membuat dokumentasi database design.
- Melakukan pemetaan terhadap distribusi database pada infrastruktur jaringan komunikasi data.
6. Ahli Sistem Keamanan Jaringan
Komputer
- Melaksanakan dan Melakukan proses design jaringan.
- Merencanakan dan Membuat rancang bangun system keamanan jaringan.
- Memastikan bahwa jaringan yang dikembangkan aman dari serangan para hacker, virus, worm, dll.
7. Konsultan IT
- Melakukan koordinasi dengan semua komponen yang terlibat dalam pekerjaan.
- Memastikan pekerjaan dilaksanakan ontime dan ontrack
- Memberikan masukan teknis untuk memperlancar pekerjaan
8. Programmer
- Melakukan koordinasi dengan System Analyst dan Database Administrator
- Melakukan pekerjaan “scripting” berdasarkan modul-modul yang telah di design oleh system analyst.
- Melakukan debugging terhadap modul-modul yang telah dibuat.
- Melakukan proses testing permodul.
- Melakukan proses testing secara kesuluruhan.
- Membuat dokumentasi program
9. IT Auditor
- Merencanakan Audit
- Mengidentifikasikan resiko dan kendali
- Mengevaluasi kendali dan mengumpulkan bukti-bukti
- Mendokumentasikan temuan-temuan dan mendiskusikan dengan auditee
- Membuat laporan akhir dan Mempresentasikan hasil-hasil yang diperoleh
10. Trainer
- Menyiapkan Modul-modul pelatihan
11. Quality Assurer
- Establish, implement and maintain the quality management system report quality management performance to top management via management review
- Promote quality awareness throughout the organization communicate with external parties relating quality management review process and procedures make sure PM/Dev/Tester follow the right procedures
Semoga Bermanfaat..!!!