Cara Menghitung Angka Di Word Dengan Mudah

Posted by

Cara Menghitung Angka Di Word Dengan Mudah

Sekilas Ilmu Duniaku – Kali ini akan kami uraikan mengenai Cara Menghitung Angka Di Word Dengan Mudah. Banyak pengguna computer yang menggunakan fasilitas program aplikasi office baik mengetik dokumen,menghitung angka, maupun mempresentasikan dan masih banyak lagi fungsi dan kegunaannya. Akan tetapi, masih banyak juga yang belum tahu atau mengenal tentang aplikasi office diantaranya aplikasi word yang dimana dikalangan user hanya menggunakan untuk mengetik suatu dokumen. Oleh karena itu, word dikenal sebagai aplikasi mengetik data. Ternyata aplikasi word memiliki keunggulan yaitu menghitung angka yang biasanya user menggunakan aplikasi excel. Maka dengan ini, sekilas ilmu duniaku akan memberikan pemahaman mengenai  Cara Menghitung Angka Di Word. Meskipun program word tidak dibuat untuk menghitung angka, setidaknya word juga mampu mengolah perhitungan sederhana walaupun tidak sehebat program lainnya.

Oke teman- teman dalam Menghitung Angka Di Word. hal yang perlu di lakukan yaitu :
1. Tempatkan kursor pada sel yang ingin di isi
2.  Pada ribbon layout pilih data dan klik formulaAkan muncul beberapa kotak dialog. 

ribbon layout data formula

Sebagai contoh kami akan menghitung angka-angka yang berada di atas secara otomatis sehingga kita memakai rumus atau formula adalah =SUM(ABOVE)
=SUM(ABOVE)

Catatan : Tanda Titik Dan Tanda Koma Anda Bisa Gunakan Sesuai Settingan Komputer masing-masing dan kami menggunakan rumus penjumlahan dari atas ke bawah (Above) Ke Kiri (Left) Ke Kanan (Right)

Selain cara diatas, teman-teman juga bisa menggunakan rumus lain tergantung jenis perhitungan teman-teman yang dilakukan. Teman-teman bisa lihat di bagian Paste Function pada kotak dialog formula. Seperti 
1. Max berfungsi untuk mencari nilai tertinggi
2. Min berfungsi untuk mencari nilai terendah
3. Count berfungsi untuk menjumalh komponen bilangan yang dihitung
4. Product berfungsi untuk mengkalikan bilangan
5. Average berfungsi untuk menghitung rata-rata bilangan.

Itulah tadi uraian singkat mengenai Cara Menghitung Angka Di Word Dengan Mudah yang telah kami paparkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Bagi teman-teman yang belum paham dan belum berhasil silahkan kirim pesan di tempat yang kami sediakan.


Blog, Updated at: 19:18:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 19:18:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment