Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pelaksanaan Kontruksi

Posted by

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pelaksanaan Kontruksi
Contoh Pelaksanaan Kontruksi
Sekilas Ilmun Duniaku - Keberhasilan setiap kegiatan apapun termasuk pelaksanaan konstruksi adalah dimulai dengan perencanaan yang matang dan tepat sehingga sebelum kegiatan dilaksanakan harus sudah diketahui segala sesuatunya untuk menyelesaikan kegiatan yang direncanakan. Mulai hal yang kecil sampai besar perlu di perhatikan agar pelaksanaan konstruksi berjalan dengan baik dan tepat waktu serta konstruksi yang berkualitas.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pelaksanaan Kontruksi
  • Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperlukan meliputi jumlah personil, keahlian yang diperlukan, jadwal penugasan personil, dsb.
  • Kebutuhan Dana yang meliputi total anggaran biaya yang diperlukan, jadwal penyediaan dana, sumber dana, dsb.
  • Material meliputi jenis material, kualitas dan kuantitas material, waktu penggunaan material, dsb.
  • Peralatan kerja meliputi Peralatan kerja yang digunakan untuk menyelesaikan kegiatan konstruksi, misalnya alat berat (bulldozer, excavator).
  • Metoda Kerja meliputi pelaksanaan pekerjaan agar kegiatan konstruksi berjalan efisien, efektif dan aman dalam pelaksanaannya.

Demikian juga pada penyelenggaraan SMK3 Konstruksi, siklus kegiatannya diawali dengan perencanaan. Titik berat dari perencanaan SMK3 Konstruksi adalah melakukan identifikasi potensi bahaya K3 yang mungkin bisa terjadi selama masa pelaksanaan konstruksi. Dengan mengetahui potensi bahaya K3, dapat dilakukan penilaian risiko K3 pekerjaan tersebut dan selanjutnya ditetapkan klasifikasi risiko K3 menjadi risiko kecil, sedang atau tinggi.

semoga bermanfaat Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pelaksanaan Kontruksi


Blog, Updated at: 05:54:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 05:54:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment