Cara Cepat Mematikan Komputer Dengan Menggunakan Perintah Ctrl+Alt+Delete

Posted by


Windows Task Manager
Windows Task Manager 

bukuklik.blogspot.com - Kali ini sekilas ilmu duniaku akan membahas tentang Cara Cepat Mematikan Komputer. bagi kalangan pemakai komputer, biasanya sudah pasti mengalami hang atau melambatnya sistem komputer. sehingga bagi pengguna yang belum mengetahui tentang cara mematikan komputer ketika sedang mengalami keterlambatan sistem atau hang pengguna komputer akan langsung menekan tombol power pada CPU atau langsung mencabut kabel power listrik padahal ada cara yang lebih aman dan tidak merusak sistem komputer. 

catatan : Mencabut dan mematikan komputer dengan paksa akan mengakibatkan komputer/laptop yang digunakan akan mengalami kerusakan sistem operasi dan kerusakan pada hardware terutama Mainboard dan perangkat-perangkat laiinya.

Untuk mematikan komputer secara cepat ketika banyak program atau aplikasi yang terbuka sehingga anda tak perlu mematikan tombol power pada komputer anda yang dapat menimbulkan kerusakan hardware yang lain terutama kerusakan pada hardisk dan cara ini bisa digunakan ketika komputer anda Hang (Terhenti Sejenak/Lambat). Untuk lebih detailnya, berikut Cara Cepat Mematikan Komputer yaitu :
  • Tekan kombinasi tombol [Ctrl+Alt+Delete]. 
  • Selanjutnya, akan terbuka jendela [Task Manager]
  • Pilih Menu [Shut Down]
Tampilan Menu Shut Down
  • Klik dan Tahan Tombol [Ctrl] ketika memilih [Turn Off].
Catatan : Pastikan semua dokumen yang terbuka telah disimpan (save) terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi menggunakan cara ini.

Demikianlah Artikel tentang Cara Cepat Mematikan Komputer. Semoga Bermanfaat.


Blog, Updated at: 04:44:00
Posted by:Deava Teknik
Sekilas Ilmu Duniaku, Updated at: 04:44:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment